Home » , , » Awas!! Malware Menyerang Lewat Facebook

Awas!! Malware Menyerang Lewat Facebook

Written By Justang Zealotous on Jumat, 31 Agustus 2012 | 04.14

Awas!! Malware Menyerang Lewat FacebookSetelah sempat kemarin terdapat berita "heboh" tentang malware yang menyerang korbannya dengan mention di Twitter. Kini malware "lagi-lagi" menyerang korbannya melalui jejaring sosial Facebook.

Namun, bukan juga Facebook, media chat lainnya seperti Skype, ICQ, GTalk, Yahoo! Messenger, MSN Messenger, ataupun Pidgin juga mendapatkan serangan oleh malware ini.

Menurut McAfee Research Scientist, Nirajan Jayanand malware ini datang sebagai file bernama Picturexx.JPG_www.facebook.com.

Dalam melakukan aksinya, "penjahat" dunia maya ini  akan mengirimkan sebuah link ke pengguna yang diyakinkan sebagai video yang menarik. Namun, ketika diklik, pengguna akan lansung di bawah pada sebuah worm. Buruknya lagi, mereka akan menyalinkan link yang sama dan kemudian mengirimkannya ke kontak lain di messaging korban.

Berikut adalah tampilan gambar dari link yang dimaksud tersebut dari sumber SoftPedia.

Awas!! Malware Menyerang Lewat Facebook


Setelah mereka menyerang dan berhasil menginfeksi komputer korban, kemudian agar tak mudah dihilangkan, mereka akan menonaktifkan update Windows dan antivirus.

Selain itu worm ini mengubah konfigurasi browser seperti Internet Explorer, Mozilla, dan Chrome. setelah mengubahnya, para penyerang dapat dengan mudah mengirimkan perintah berbahaya.

Para ahli mengatakan bahwa worm ini sangat sulit dihapus. Cara yang bisa dilakukan, adalah dengan membiarkan up-to-date antivirus atau hapus semua entri yang terdapat pada startup. Serta yang terakhir adalah dengan mengakhiri proses mdm.exe dari sistem operasi Task Manager.

Saran dari admin, sebaiknya Anda jangan pernah meng-klik link yang mencurigakan, sekalipun itu adalah teman Anda. Waspadalah..waspadalah..waspadalah..

referensi:Techno.Kompas.Com
Share this article :
Comments
0 Comments

0 komentar:

:) :( ;) :D ;;-) :-/ :x :P :-* =(( :-O X( :7 B-) :-S #:-S 7:) :(( :)) :| /:) =)) O:-) :-B =; :-c :)] ~X( :-h :-t 8-7 I-) 8-| L-) :-a :-$ [-( :O) 8-} 2:-P (:| =P~ #-o =D7 :-SS @-) :^o :-w 7:P 2):) X_X :!! \m/ :-q :-bd ^#(^ :ar!
Pasang Yahoo Emoticon Anda

Posting Komentar

Jika ada yang kurang paham mengenai artikel ini, silahkan kirim komentar dan harus relevan dengan isi artikel di atas.INGAT jangan memberikan komentar dengan bumbu SPAM,P*RNO,PROMO,LINK !!! Terima Kasih dan jangan lupa follow blog ini nanti saya akan follback promise

 
Back To Top : Klik untuk Kembali ke Halaman Atas ↑↑↑
Copyright © 2011. Belajar Internet - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Free Coupons