Home » , » 10 Tips SEO untuk Website

10 Tips SEO untuk Website

Written By Justang Zealotous on Kamis, 23 Agustus 2012 | 03.08

10 Tips SEO untuk Website
SEO adalah singkatan dari Search Engine Optimazion yang dalam bahasa Indonesianya dapat diartikan menjadi optimasi mesin pencari. Secara mudahnya SEO adalah sebuah upaya mendatangkan pengunjung dari mesin pencari (google, yahoo, bing dan sebagainya) ke dalam sebuah situs atau blog dengan kata kunci (keyword) tertentu yang diinginkan.

Sebuah SEO yang bagus pada suatu website, maka akan sangat menguntungkan untuk datangnya banyak pengunjung. Nah, pada waktu kali ini admin akan membahas tentang 10 Tips SEO untuk Website yang saya kutip dari seo-news.com.

1.Keyword adalah Hal Penting

Aspek yang paling signifikan untuk menciptakan keyword kepada website, bahwa Anda harus memulai proses tersebut dengan melakukan penelitian yang memadai. Pastikan untuk mengambil keuntungan dari setiap jenis alat gratis atau jasa, yang mungkin Anda inginkan. Sebagai contoh yang Anda bisa gunakan adalah Google AdWords. Anda juga mungkin ingin mempertimbangkan untuk menggunakan sebagian dari anggaran iklan Anda untuk membayar beberapa program yang lebih komprehensif.

Sangat penting untuk dicatat bahwa keyword density dianggap sebagai kuno. Ini penting bahwa Anda melakukan yang terbaik untuk memasukkan kata kunci secara alami di dalam teks dari situs Anda sambil memastikan bahwa Anda tidak melakukan hal ini secara berlebihan.

2. Buat URL Istimewa

Ada beberapa hal yang harus Anda lakukan dalam rangka menciptakan sebuah URL yang luar biasa. Sejak awal, Anda harus memilih nama domain yang relatif singkat yang juga mencakup frase kata kunci yang paling berharga. Kata hubung yang diperbolehkan dan dapat diterima, tetapi Anda harus menahan diri dari setiap menciptakan lebih dari dua kata.

Dalam hal pemberian nama pada halaman individu, pastikan untuk memasukkan keyword yang sangat relevan. Apakah yang terbaik untuk tidak menggunakan ID sesi atau yang dinamis lainnya dan database variabel URL.

3. Memanfaatkan Keyword Longtail

Keyword longtail memberikan pengaruh tertinggi pada peringkat mesin pencari. Ini biasanya terdiri dari minimal tiga kata. Jika Anda bisa memunculkan dengan beberapa yang pada hakekatnya terkait dengan industri spesifik Anda, itu akan menjatuhkan persaingan langsung! Selain itu, lalu lintas yang digerakkan ke situs Anda, sebagai hasilnya akan jauh lebih relevan yang berarti hasil akhir yang lebih baik.

4. Memanfaatkan Latent Semantic Indexing

Latent Semantic Indexing sering disebut sebagai LSI, adalah proses di mana Anda menyertakan kalimat dan keyword yang terkait dengan frase utama Anda dalam upaya untuk meningkatkan peringkat situs Anda dalam berbagai mesin pencari. Misalnya, jika situs Anda menjual sepatu, Anda akan menyertakan kata terkait lainnya seperti tumit, pompa, sandal dan sepatu bot. Hal ini akan membantu untuk meningkatkan peringkat Anda dalam mesin pencari. Ini juga akan memastikan bahwa situs Anda tidak akan menemui jenis spam karena Anda tidak menggunakan keyword lama yang sama dan sama lagi.

5. Membuat Perhitungan Link Internal Anda

Kebanyakan website sering lupa untuk menggunakan link internal mereka secara benar dan menempatkan pada posisi yang kurang menguntungkan dari awal. Ini adalah cara yang sangat sederhana untuk memastikan bahwa masing-masing dan setiap halaman Anda terhitung peringkat yang lebih baik dalam semua berbagai mesin pencari. Pastikan bahwa Anda memasukkan kata kunci setiap halaman yang paling ditargetkan atau frase dalam link internal, yang menunjuk ke halaman tersebut. Selain itu, pastikan untuk selalu referensi setiap halaman lain dengan link dalam konten situs Anda yang sesuai.

6.Optimasi Setiap Gambar yang Digunakan

Sangat penting bahwa Anda menggunakan tag ALT untuk semua gambar yang menjelaskan secara rinci gambar yang sebenarnya. Gunakan kata kunci dan frase yang ditargetkan untuk pengaruh maksimal. Ini akan memastikan bahwa mereka yang tidak dapat melihat gambar masih akan memiliki pemahaman tentang apa yang ada di lokasi tersebut. Hal ini juga memastikan bahwa situs Anda dapat ditemukan dalam gambar-berbasis pencarian. Selain itu, lakukan yang terbaik untuk nama gambar Anda menggunakan kata kunci dalam nama file yang sebenarnya.

7. Optimasi Tag Judul

Jangan menipu diri sendiri. Anda tidak bisa hanya memasukkan apa pun di tag judul dan berharap untuk menjadi cukup. Jika Anda berpikir bahwa, Anda tidak mungkin menjadi lebih jauh dari kebenaran yang sebenarnya. Judul halaman menawarkan kesempatan yang luar biasa untuk meningkatkan peringkat Anda, sementara juga menarik orang ke situs Anda. Tag judul Anda harus tidak lebih dari 70 karakter. Tetap pendek, sederhana dan to the point. Selain itu, pastikan bahwa setiap halaman memiliki judul sendiri yang spesifik. Lakukan yang terbaik untuk memasukkan kata kunci yang ditargetkan dalam judul dan mencoba untuk menjadi sangat deskriptif.

8. META Tag Insight

Sadarilah bahwa keyword META tag yang tidak digunakan oleh Google untuk peringkat lagi, meskipun beberapa mesin lainnya mungkin masih menggunakannya. Paling penting adalah META tag deskripsi dan judul. Pastikan untuk membatasi judul Anda ke 70 karakter atau kurang dan memastikan bahwa deskripsi META Anda adalah 160 karakter atau kurang. Jika lebih dari itu, berbagai mesin pencari hanya akan memotongnya. Selalu ingat untuk menggunakan kata kunci yang Anda targetkan dalam tag META Anda.

9. Jangan Lakukan Link Building

Untuk sebagian besar orang melakukan semua hal yang salah ketika datang untuk membangun link untuk situs mereka. Tolong, jangan membeli link atau menggunakan Mereka, karena itu adalah dua hal terburuk yang mungkin bisa melakukan "link farm". Lakukan yang terbaik untuk menghindari direktori kualitas rendah yang dapat ditafsirkan sebagai "spam". Blog komentar, bertukar link dan posting di berbagai forum tidak berharga seperti yang pernah dulu. Selain itu, kelihatannya sangat wajar jika Anda tiba-tiba memiliki ribuan link dalam rentang beberapa hari lagi. Ingat, kualitas versus kuantitas.

10. Membangun Link

Hal terbaik untuk dilakukan adalah mengirimkan link Anda ke direktori dihormati seperti Best of the Web dan DMOZ. Cobalah untuk fokus pada membuat link kepada orang lain dalam industri Anda sendiri atau niche. Ini pasti akan meningkatkan reputasi Anda dalam masyarakat. Lakukan yang terbaik untuk menggunakan konten unik yang dapat berfungsi sebagai umpan untuk website Anda. Sekarang ini, jejaring sosial dapat sangat bermanfaat.
Share this article :
Comments
0 Comments

0 komentar:

:) :( ;) :D ;;-) :-/ :x :P :-* =(( :-O X( :7 B-) :-S #:-S 7:) :(( :)) :| /:) =)) O:-) :-B =; :-c :)] ~X( :-h :-t 8-7 I-) 8-| L-) :-a :-$ [-( :O) 8-} 2:-P (:| =P~ #-o =D7 :-SS @-) :^o :-w 7:P 2):) X_X :!! \m/ :-q :-bd ^#(^ :ar!
Pasang Yahoo Emoticon Anda

Posting Komentar

Jika ada yang kurang paham mengenai artikel ini, silahkan kirim komentar dan harus relevan dengan isi artikel di atas.INGAT jangan memberikan komentar dengan bumbu SPAM,P*RNO,PROMO,LINK !!! Terima Kasih dan jangan lupa follow blog ini nanti saya akan follback promise

 
Back To Top : Klik untuk Kembali ke Halaman Atas ↑↑↑
Copyright © 2011. Belajar Internet - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Free Coupons