Home » , » Indonesia Peringkat 4 Pengguna Facebook Terbesar di Dunia

Indonesia Peringkat 4 Pengguna Facebook Terbesar di Dunia

Written By Justang Zealotous on Jumat, 22 Juni 2012 | 23.35

Siapa sih yang sampai hari ini tidak mengenal Facebook? Pasti dari 10 orang kemungkinan hanya satu orang yang tidak mengenal atau hanya mengetahui namun tidak memiliki account di Facebook.

Facebook adalah suatu situs jejaring sosial terbesar saat ini. Walaupun telah terdapat bermacam-macam situs serupa, namun keberadaan Facebook tetap menjadi magnet tersendiri bagi banyak pengguna internet khususnya kaum muda.

Sebuah situs analitik online yang dinamakan SocialBakers.com menganalisa bahwa sampai minggu ini, Facebook masih menduduki peringkat pertama mengalahkan TexasHoldEm Poker di peringkat kedua dan YouTube di peringkat ketiga.

Social Bakers juga mencatat bahwa dalam dua minggu terakhir ini, Indonesia merupakan negara keempat pengakses Facebook terbesar di dunia. Nomor pertama tentu saja diduduki oleh Amerika Serikat. Nomor kedua adalah Brazil dan nomor ketiga adalah India.

Pengguna Facebook di Indonesia tercatat sebanyak 42,919,780 orang. Persentasenya meningkat 0,76% menjadi 17,66%. Social Bakers menjelaskan bahwa sistem analisanya ini berdasarkan track market, fans engagement, influencers, response rates, dan beberapa hal lainnya. Setelah mendapatkan semua data tersebut, Social Bakers menggabungkan semua data dan membandingkan dengan perolehan negara lain. Perolehan 17,66% tersebut diambil dari perbandingan dengan 143,07% jumlah total pengguna internet di Indonesia.

Menurut catatan Social Bakers, dalam dua minggu terakhir untuk urutan usia, pengguna Facebook di Indonesia dengan porsi terbesar diduduki oleh pengguna berusia 18 - 24 tahun dengan jumlah pengguna 17,597,110 orang, kemudian diikuti oleh pengguna yang berusia 25-34 tahun.

Untuk masalah gender, pengguna Facebook di Indonesia dalam dua minggu terakhir ini lebih didominasi oleh pengguna berjenis kelamin pria dengan perolehan sebanyak 59%
dan pengguna Facebook berjenis kelamin wanita hanya memperoleh 41% saja.

Tidak hanya Social Bakers saja, sebuah situs bernama Digitalstrategyconsulting.com juga membuat satu infografis yang menyebutkan bahwa Indonesia termasuk dalam
10 besar negara pemasang iklan melalui Facebook.

Apakah Anda juga termasuk seorang pengguna Facebook aktif? Mulai dari pertama mempunyai account di Facebook sampai sekarang, keuntungan apa yang Anda peroleh dari situs jejaring sosial ini?



sumber: http://www.jurnaldunia.com/2012/06/indonesia-peringkat-ke-4-pengguna.html
Share this article :
Comments
0 Comments

0 komentar:

:) :( ;) :D ;;-) :-/ :x :P :-* =(( :-O X( :7 B-) :-S #:-S 7:) :(( :)) :| /:) =)) O:-) :-B =; :-c :)] ~X( :-h :-t 8-7 I-) 8-| L-) :-a :-$ [-( :O) 8-} 2:-P (:| =P~ #-o =D7 :-SS @-) :^o :-w 7:P 2):) X_X :!! \m/ :-q :-bd ^#(^ :ar!
Pasang Yahoo Emoticon Anda

Posting Komentar

Jika ada yang kurang paham mengenai artikel ini, silahkan kirim komentar dan harus relevan dengan isi artikel di atas.INGAT jangan memberikan komentar dengan bumbu SPAM,P*RNO,PROMO,LINK !!! Terima Kasih dan jangan lupa follow blog ini nanti saya akan follback promise

 
Back To Top : Klik untuk Kembali ke Halaman Atas ↑↑↑
Copyright © 2011. Belajar Internet - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Free Coupons