Home » , » Frustasi dengan Twitter, Legislator Inggris Buat Microbloging

Frustasi dengan Twitter, Legislator Inggris Buat Microbloging

Written By Justang Zealotous on Sabtu, 23 Juni 2012 | 00.16

Seorang anggota Parlemen Inggris dari kubu Konservatif Louise Mensch meluncurkan situs microblog untuk menyaingi Twitter. Jejaring sosial baru itu diberi nama Menschn.

Louise Mensch awalnya adalah pengguna Twitter yang sangat produktif dengan pengikut mencapai 60.000 lebih. Namun, dia mengaku jadi frustasi dengan Twitter.

Situs barunya, Menshn, dibuat dengan tujuan tetap menjaga topik percakapan dan dengan 180 karakter alias 40 karakter lebih banyak dari Twitter. Situs itu dimiliki Louis Menshn bersama mantan penasebat bidang digital untuk partai buruh, Luke Bozier.

Situs itu baru bisa digunakan di Amerika Serikat tetapi akan diluncurkan di Inggris sebelum Olimpiade. Topik yang diperbincangkan kini terbatas hanya pada isu pemilihan Presiden Amerika Serikat. Namun, Mensch berjanji akan memperluas topik sesuai minat pengguna.

Ketika anggota baru bergabung, mereka akan memilih 100 topik secara acak, sama seperti menjadi pengikut di Twitter.

"Bukan berarti mengesampingkan forum politik yang ada, tapi kami melihat tidak ada ruang untuk membicarakan politik saat ini. Twitter tidak mengelompokkan topik tertentu tetapi di Menschn anda akan memiliki kanal sendiri untuk membicarakan topik yang anda sukai," kata Bozier.

Pengguna Twitter dapat mengelompokkan topik tertentu dengan menggunakan hastag atau mencari dengan kata kunci tertentu dan memilih Tweet siapa yang akan mereka ikuti.

Situs baru ini telah mendapat reaksi tidak menyenangkan dari pengguna Twitter dengan menganggap Mensch sebagai seorang yang sombong dan memprediksi situsnya tersebut akan gagal.

Louise Mensch mengatakan nama situs tersebut tidak diambil dari namanya. Sebab, berbeda secara pengucapan, dan nama situs ini mirip ketika menyebut kata "mention".

Pengguna yang mengetik "menschn.com" di browser akan langsung terbuka dengan situs Kampanye Pelucutan Senjata Nuklir, cnduk.org.

Mensch yang awalnya merupakan seorang novelis "Chick lit" sebelum menjadi anggota parlemen pada 2010 berharap situs ini akan menarik pengguna Twitter yang "kecewa'. "Ide ini sudah ada sejak Natal kemarin. Saya menjadi pengguna aktif sosial media sejak zman chat di AOL dan sejak itu sangat terinspirasi," kata Mensch.(BBC)

sumber: 
http://www.metrotvnews.com/metromain/news/2012/06/21/95566/Frustasi-dengan-Twitter-Legislator-Inggris-Bikin-Microbloging
Share this article :
Comments
0 Comments

0 komentar:

:) :( ;) :D ;;-) :-/ :x :P :-* =(( :-O X( :7 B-) :-S #:-S 7:) :(( :)) :| /:) =)) O:-) :-B =; :-c :)] ~X( :-h :-t 8-7 I-) 8-| L-) :-a :-$ [-( :O) 8-} 2:-P (:| =P~ #-o =D7 :-SS @-) :^o :-w 7:P 2):) X_X :!! \m/ :-q :-bd ^#(^ :ar!
Pasang Yahoo Emoticon Anda

Posting Komentar

Jika ada yang kurang paham mengenai artikel ini, silahkan kirim komentar dan harus relevan dengan isi artikel di atas.INGAT jangan memberikan komentar dengan bumbu SPAM,P*RNO,PROMO,LINK !!! Terima Kasih dan jangan lupa follow blog ini nanti saya akan follback promise

 
Back To Top : Klik untuk Kembali ke Halaman Atas ↑↑↑
Copyright © 2011. Belajar Internet - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Free Coupons