Home » , » Tips Mendapatkan Pekerjaan Lewat Twitter

Tips Mendapatkan Pekerjaan Lewat Twitter

Written By Justang Zealotous on Jumat, 31 Agustus 2012 | 00.19

Tips Mendapatkan Pekerjaan Lewat Twitter
Twitter memang memiliki banyak manfaat, selain tempat media berkicau, mencari informasi sekitar, tapi juga bisa untuk mencari pekerjaan. Dari artikel SidomiNews melalui US News telah memberikan sebuah Tips Mendapatkan Pekerjaan Lewat Twitter.

Lansung saja kita lihat tips-nya.

1. Fitur Penelusuran Unik

Berbeda dengan pencarian yang ada di google, twitter bisa diselipkan sebuah hashtag di depan kata kunci yang dicari. Misalkan saja untuk pekerjaan, yaitu kata kunci #lowongan #pekerjaan #kerja #loker.
Hashtag tersebut juga bisa menemukan beberapa informasi yang sama dengan kata kunci yang di hashtagkan. Terkadang, tweet tentang informasi lowongan pekerjaan disertai dengan tautan. Silahkan Anda klik link tersebut untuk mendapat sedikit informasi yang lebih.

2. Follow Orang yang Penting

Dengan Anda meng-follow orang yang berhubungan dengan perusahaan, terutama yang sedang Anda "incar" memberikan kesempatan besar untuk Anda mendapatkan pekerjaan. Biasanya, selain nge-tweet tentang tips karir, juga memberikan informasi kesempatan bekerja di tempat perusahaan mereka.

3. Berkicau dengan Bijak

Seperti kata orang, "Kicauanmu adalah harimaumu", nah seperti di twitter, Anda harus berlaku santun dan bijak setiap Anda berkicau atau nge-tweet.

Ada beberapa manfaat dengan menerapkan tips ini. Pertama, dengan berkicau dengan bijak, secara tak lansung personal branding pada diri Anda akan semakin terbangun. Kedua, perusahaan yang berminat dengan pengguna tertentu, biasanya akan memantau ‘target-nya’ di seluruh aktivitas media sosial.

Terakhir yang patut untuk diingat adalah, internet bersifat kekal. Apa yang ditulis dan dibagikan, akan selamanya abadi di dunia maya dan bakal cepat tersebar. Sehingga jangan berbagi dan menuliskan sesuatu yang sembrono di Twitter.

source:sidomi.com/123965/tiga-langkah-mudah-mencari-pekerjaan-menggunakan-twitter/
Share this article :
Comments
0 Comments

0 komentar:

:) :( ;) :D ;;-) :-/ :x :P :-* =(( :-O X( :7 B-) :-S #:-S 7:) :(( :)) :| /:) =)) O:-) :-B =; :-c :)] ~X( :-h :-t 8-7 I-) 8-| L-) :-a :-$ [-( :O) 8-} 2:-P (:| =P~ #-o =D7 :-SS @-) :^o :-w 7:P 2):) X_X :!! \m/ :-q :-bd ^#(^ :ar!
Pasang Yahoo Emoticon Anda

Posting Komentar

Jika ada yang kurang paham mengenai artikel ini, silahkan kirim komentar dan harus relevan dengan isi artikel di atas.INGAT jangan memberikan komentar dengan bumbu SPAM,P*RNO,PROMO,LINK !!! Terima Kasih dan jangan lupa follow blog ini nanti saya akan follback promise

 
Back To Top : Klik untuk Kembali ke Halaman Atas ↑↑↑
Copyright © 2011. Belajar Internet - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Free Coupons