Home » , » Cara Membuat Text Area dengan Tombol "Select All"

Cara Membuat Text Area dengan Tombol "Select All"

Written By Justang Zealotous on Jumat, 10 Agustus 2012 | 00.36

Cara Membuat Text Area dengan Tombol "Select All"Sebuah Text Area memang sangatlah penting untuk memperpendek suatu postingan dan terlihat lebih rapi. Terutama, kode atau tulisan yang dimasukkan dalam Text Area tersebut sangalah panjang, akibatnya pengunjung susah untuk menyalin. Makanya, pada postingan kali ini, admin akan sedikit membahas tentang Cara Membuat Text Area dengan Tombol "Select All".

Sudah tahu kan, text area dengan tombol "select all" yang dimaksud? Untuk sekedar contoh, silahkan lihat di bawah ini.



Sudah mengerti bukan? Nah, untuk kalian yang ingin Text Area tersebut juga tersisip di postingan Anda. Silahkan salin kode di bawah ini.

<code><span ><div><form name="copy"><div align="center"><input value="Select All" onclick="javascript:this.form.txt.focus();this.form.txt.select();" type="button"> </div><div align="center"></div><p align="center"><textarea rows="3" cols="20" style="border: 8px inset rgb(104, 104, 204); padding: 0pt 1px; background: rgb(100, 100, 200) none repeat scroll 0% 50%; -moz-background-clip: -moz-initial; -moz-background-origin: -moz-initial; -moz-background-inline-policy: -moz-initial; color: rgb(255, 255, 255); line-height: 1.5em; -moz-border-radius-topleft: 5px; -moz-border-radius-topright: 5px; -moz-border-radius-bottomright: 5px; -moz-border-radius-bottomleft: 5px;" name="txt" wrap="VIRTUAL">

Masukan text / kode Anda di sini

</textarea></form></div></span></code>


catatan:

* Silahkan Anda ganti tulisan berwarna merah dengan kalimat yang Anda suka, seperti contoh "Pilih Semua", "Salin Semua" atau terserah Anda.
* Tulisan berwarna hijau adalah tinggi dari text area. Silahkan sesuaikan menurut Anda.
* Tulisan berwarna biru adalah panjang kolom text area. Ganti juga sesuai dengan keinginan Anda.
* Tulisan berwarna ungu tentu saja ganti dengan text, kode atau apa saja.

Sebenarnya, untuk mengatur lebar atau tinggi, ini juga bisa di atur tanpa pusing degan kode-kode htmlnya, yaitu hanya dengan menarik pada ujung kanan bawah text area.
Share this article :
Comments
0 Comments

0 komentar:

:) :( ;) :D ;;-) :-/ :x :P :-* =(( :-O X( :7 B-) :-S #:-S 7:) :(( :)) :| /:) =)) O:-) :-B =; :-c :)] ~X( :-h :-t 8-7 I-) 8-| L-) :-a :-$ [-( :O) 8-} 2:-P (:| =P~ #-o =D7 :-SS @-) :^o :-w 7:P 2):) X_X :!! \m/ :-q :-bd ^#(^ :ar!
Pasang Yahoo Emoticon Anda

Posting Komentar

Jika ada yang kurang paham mengenai artikel ini, silahkan kirim komentar dan harus relevan dengan isi artikel di atas.INGAT jangan memberikan komentar dengan bumbu SPAM,P*RNO,PROMO,LINK !!! Terima Kasih dan jangan lupa follow blog ini nanti saya akan follback promise

 
Back To Top : Klik untuk Kembali ke Halaman Atas ↑↑↑
Copyright © 2011. Belajar Internet - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Free Coupons