Home » , » Widget yang Tidak Penting untuk Blog

Widget yang Tidak Penting untuk Blog

Written By Justang Zealotous on Kamis, 26 Juli 2012 | 20.07

Widget yang Tidak Penting untuk Blog
Berbagai cara dikembangkan oleh para blogging, yaitu memeriahkan blog-nya dengan pernak-pernik yang "lucu and keren" (katanya). Namun, tanpa kita sadari beberapa widget yang kita pasang ternyata "sangat tidak" berguna untuk blog kita atau bisa di katakan TIDAK penting. Bahkan dengan adanya widget yang TIDAK penting ini dapat mengganggu pengunjung blog kita sendiri dan akhirnya apa? Blog kita akan sepi pengunjung. Selain kejadian yang sangat menghawatirkan untuk para blogging tersebut, blog kita akan lebih berat dan belum apa-apa blog kita baru di buka oleh orang lain, sudah pergi tanpa meningglkan jejak sedikitpun. Nah, untuk itu kali ini admin blog Belajar Internet akan memberitahukan kalian sedikit mengenai Widget yang Tidak Penting untuk Blog, yang mana sajakah itu? Lansung saja kita ke TKP.

1. Widget Jam

Jam adalah penunjuk waku, (sudah pada tahu kali yah, jadi tidak usah panjang lebar). Setelah menjelajah ke beberapa blog, ternyata mereka banyak yang memasang Widget Jam ini, yang sebenarnya tanpa kita sadari widget ini TIDAKlah penting. Coba kalian berfikir, secara logika dari semua komputer/laptop atau yang lainnya, pasti sudah disediakan jam. Jadi, untuk apa kalian memasang Widget Jam ini? Hanya mengganggu bukan?

2. Widget Kalender

Sebenarnya widget ini, sama halnya dengan Widget Jam tadi, yaitu secara nyata komputer/laptop atau sejenisnya sudah pasti terdapat kalender di dalamnya. Jadi, ini sebenarnya juga sangat tidak penting untuk blog Anda.

3. Widget Iklan

Loh, ko' widget iklan? Tentu saja. Widget Iklan ini telah banyak dipasang di blog para blogger. Manfaatnya, sebenarnya hanyalah sebagai pencari "money", para blogger biasanya memasang iklan mereka di kanan, kiri, atas, bawah, bahkan sampai menutup layar blogger mereka. Uang si uang, tapi tidak segitunya juga kali' (mohon maaf yang tersinggung), tapi ini memang sudah jadi kenyataan. Saya pernah masuk ke dalam suatu blog, pas lihat, iklan dimana-mana dan sudah kayak jadi toko iklan. Apa yang saya lakukan, lansung pergi tanpa membaca apapun. Sebenarnya bisa pasang widget iklan, tapi tidak terlalu berlebihan juga. Untuk lebih jelas, coba kalian bayangkan, ketika suatu waktu Anda sedang berkunjung ke suatu tempat yang penuh dengan banyak informasi yang Anda butuhkan (mungkin museum), tiba-tiba puluhan pedagang datang menawarkan dagangannya, bagaimana perasaan kalian, pasti jengkel kan? Bukannya mencari informasi malah pergi membeli kayak ke pasar.

4. Widget Musik

Jujur, saya katakan, sebenarnya widget ini pernah terpajang di blog ini, namun saat itu saya masih baru menjajaki dunia blogger secara detail. Pikiran saya, mungkin sama saja dengan yang pasang widget ini di blogger mereka, yaitu hanya untuk penyegaran pendengaran tanpa memikirkan nasib para pengunjungnya. Akhirnya, suatu saat saya pernah mendengarkan musik di komputer saya, dan pada saat yang sama, saya kemudian mengunjungi suatu blog yang ternyata dalam blog tersebut terdapat Widget Musik otomatis (lagi), yang artinya memutar musik secara otomatis. Akibatnya pendengaran saya terasa terganggu, padahal pada saat itu, lagi enak-enaknya mendengarkan musik slow, eh diganggu oleh musik rock. Coba kalian bayangkan, benar-benar mengganggu kan? dan tanpa pikir panjang lagi, saya lansung tutup blog tersebut. Akhirnya widget itu sudah tak "nongol" lagi dalam blog ini.

5. Widget Foto Slideshow

Kenapa saya mengatakan ini tidak penting, karena sebenarnya para pengunjung blog Anda, hanya datang untuk mencari artikel atau informasi yang menarik dan berguna bagi mereka, bukan untuk melihat foto-foto yang ada di blog Anda. Apalagi foto-foto slideshow yang kelihatan mengganggu (apa ya? coba kalian pikirkan sendiri), sudah pasti pengunjung Anda, bakal "malas" datang ke blog Anda.

Mungkin cuma itu saja, yang bisa saya paparkan untuk para blogger sekalian. Namun sebenarnya, ini semua tergantung kalian, mau pasang atau tidak. Disini, admin cuma memberikan sedikit informasi yang admin tahu. Sekali lagi, buat kalian yang merasa terdapat widget dalam blog ini mengganggu kalian, tolong kasih kritik dengan komentar, mungkin saya bisa menghilangkannya dari blog ini. Terima Kasih.
U Comment I Follow
Share this article :
Comments
3 Comments

3 komentar:

Andrefox mengatakan... [Reply]

emang witget seperti itu membuat berat loading
blog ama mempersakit mata saya ^^

minta Kunbal nya mas
http://www.4animeshare.co.cc
masi blog baru minta saran nya dong

Anonim mengatakan... [Reply]

gan saya mau tanya widget follower itu penting gak... kalau tidak saya akan menghapusnya...

Justang Zealotous mengatakan... [Reply]

@fathulmubeng

Widget follower mah penting gan, selain bisa lebih terlihat populer karena followers banyak, orang yang nge-follow kita otomatis akan melihat posting blog kita yang terbaru di beranda mereka, jadi dengan seperti itu mereka akan tahu, postingan apa lagi ne di blog kita dan menambah pengunjung sekaligus bisa memberikan keakaraban sesama blogger. Jadi, saran aku ngga usah di hapus yahh gan...

:) :( ;) :D ;;-) :-/ :x :P :-* =(( :-O X( :7 B-) :-S #:-S 7:) :(( :)) :| /:) =)) O:-) :-B =; :-c :)] ~X( :-h :-t 8-7 I-) 8-| L-) :-a :-$ [-( :O) 8-} 2:-P (:| =P~ #-o =D7 :-SS @-) :^o :-w 7:P 2):) X_X :!! \m/ :-q :-bd ^#(^ :ar!
Pasang Yahoo Emoticon Anda

Posting Komentar

Jika ada yang kurang paham mengenai artikel ini, silahkan kirim komentar dan harus relevan dengan isi artikel di atas.INGAT jangan memberikan komentar dengan bumbu SPAM,P*RNO,PROMO,LINK !!! Terima Kasih dan jangan lupa follow blog ini nanti saya akan follback promise

 
Back To Top : Klik untuk Kembali ke Halaman Atas ↑↑↑
Copyright © 2011. Belajar Internet - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Free Coupons