Home » , » Fakta Unik Internet di Indonesia

Fakta Unik Internet di Indonesia

Written By Justang Zealotous on Senin, 09 Juli 2012 | 02.01

Fakta Unik Internet di Indonesia
Siapa yang tidak kenal dengan Internet? Muda, tua semua kenal dengan internet. Pengguna Internet di Indonesia pun dari tahun ke tahun terus bertambah. Selain itu, makin bertambahnya umur Internet di Indonesia semakin beragam cara pengguna mengakses internet karena canggihnya ilmu teknologi.

Namun, Tahukah Anda bagaimana sejarah internet di Indonesia? http://matcuoi.com Kalau begitu mari kita simak sedikit melalui Mas Wikipedia

Sejarah internet Indonesia dimulai pada awal tahun 1990-an. Saat itu jaringan internet di Indonesia lebih dikenal sebagai paguyuban network, dimana semangat kerjasama, kekeluargaan & gotong royong sangat hangat dan terasa di antara para pelakunya. Agak berbeda dengan suasana Internet Indonesia pada perkembangannya kemudian yang terasa lebih komersial dan individual di sebagian aktivitasnya, terutama yang melibatkan perdagangan Internet. Sejak 1988, ada pengguna awal Internet di Indonesia yang memanfaatkan CIX (Inggris) dan Compuserve (AS) untuk mengakses internet.

Panjang ya!!! Baiklah, kita kembali ke topik permasalahan lagi yaitu membahas tentang "Fakta Unik Internet di Indonesia" lansung saja kita simak di bawah ini.

1. Enam dari 10 pengguna internet mengunjungi situs jaringan sosial(social network) setiap bulan.
2. Pengguna internet bukan cuma di kota besar namun telah merambah di kota kecil
3. Penetrasi internet pada segmen penduduk usia 15-29 tahun paling tinggi dibandingkan segmen usia lain dengan persentase sebesar 64 persen. Diikuti usia 20-24 tahun sebesar 42 persen. Berikutnya usia 25-29 tahun sebesar 28 persen, kemudian usia 30-34 tahun sebesar 16 persen, usia 40-44 tahun sebesar 12 persen, dan usia 45-50 tahun sebesar 5 persen.
4. Penggunaan internet yang tinggi tidak hanya didominasi Jakarta, tetapi juga merata di banyak kota lain.
5. Yahoo! adalah layanan email berbasis web paling dominan, sedangkan Google dominan untuk mesin pencari.
6. Situs jaringan sosial masih merajai. Sebanyak 58 persen mengakses situs jaringan sosial.
7. Warung internet(warnet) paling sering digunakan mengakses internet, 83 persen dari pengguna online menggunakan warnet dalam satu bulan terakhir. Disusul akses dari handphone, PDA, dan perangkat mobile lain sebesar 22 persen, dari kantor 19 persen, dari sekolah 17 persen, dan dari rumah 16 persen.
8. Satu dari tiga orang penduduk perkotaan di Indonesia mengakses internet dalam satu bulan terakhir.
9. Sebanyak 28 persen masyarakat perkotaan mengakses internet dalam satu bulan terakhir. 6 persen mengakses internet tiap hari.
10. Aktivitas internet paling sering digunakan bukan untuk membuka berita online atau bertransaksi, melainkan untuk membuka email berbasis web sebesar 59 persen, instant messenger 58 persen, membuka situs jaringan sosial 58 persen, mesin pencari 56 persen, membaca berita online 47 persen. Setelah itu baru untuk keperluan lain. Untuk membuka internet banking hanya 5 persen. Untuk transaksi online? Masuk urutan terakhir, cuma 3 persen.

sumber referensi:
Obengnet.web.id 
Wikipedia
Share this article :
Comments
2 Comments

2 komentar:

Dedicated Server mengatakan... [Reply]

Indonesia memang termasuk jagonya soalnya perinternetan. Sayangnya koneksi internet kita masih kalah jauh kecepatannya dibanding negara lain.

Justang Zealotous mengatakan... [Reply]

Tapi, begitulah.. koneksi internet di Indonesia masih lemot, jika pemerintah memang lebih berusaha untuk memberikan koneksi yang lebih baik lagi, pasti juga akan bermanfaat untuk para penggunanya. Internet kan bukan cuma memiliki dampak negatif doang, tapi ratusan dampak positif berkibar di internet, kalau memang takut soal negatif yang terus membelenggu kehidupan masyarakat, kenapa tidak di blokir aja.

Terima Kasih atas komentar dan kunjungannya...

:) :( ;) :D ;;-) :-/ :x :P :-* =(( :-O X( :7 B-) :-S #:-S 7:) :(( :)) :| /:) =)) O:-) :-B =; :-c :)] ~X( :-h :-t 8-7 I-) 8-| L-) :-a :-$ [-( :O) 8-} 2:-P (:| =P~ #-o =D7 :-SS @-) :^o :-w 7:P 2):) X_X :!! \m/ :-q :-bd ^#(^ :ar!
Pasang Yahoo Emoticon Anda

Posting Komentar

Jika ada yang kurang paham mengenai artikel ini, silahkan kirim komentar dan harus relevan dengan isi artikel di atas.INGAT jangan memberikan komentar dengan bumbu SPAM,P*RNO,PROMO,LINK !!! Terima Kasih dan jangan lupa follow blog ini nanti saya akan follback promise

 
Back To Top : Klik untuk Kembali ke Halaman Atas ↑↑↑
Copyright © 2011. Belajar Internet - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Free Coupons