Home » , , , » Istilah-istilah dalam Twitter

Istilah-istilah dalam Twitter

Written By Justang Zealotous on Kamis, 21 Juni 2012 | 19.21

Pada twitter terdapat banyak istilah yang mungkin buat para pengguna twitter baru sangat asing. Namun dengan istilah ini membuat twitter lebih berbeda dengan jejaring sosial facebook, salah satu jejaring sosial yang didirikan oleh Mark Zuckenberg. Jadi, buat para pengguna twitter, mungkin ini akan sedikit membantu kalian.

Tweet: Tweet merupakan pembaharuan atau sering disebut dengan update status pada facebook, tweet ini dilakukan oleh siapa saja pengguna twitter tersebut. Namun yang berbeda dengan facebook, tweet jenis twitter hanya di berikan maksimal 140 karakter. Jadi, sebaiknya anda nge-tweet singkat, padat dan jelas.

Cara nge-tweet sangat mudah, hanya mengetik status yang Anda inginkan dan klik tweet. Contohnya seperti ini:
Dalam tweet Anda juga bisa menyisipkan sebuah foto, dengan cara klik pada gambar seperti kamera tersebut, kemudian pilih foto yang ingin Anda upload.






Followers: Followers adalah orang yang akan siap menerima atau mengikuti segala pembaharuan atau status yang Anda buat. Followers juga adalah salah satu yang dapat meningkatkan popularitas Anda di twitter. Tentunya, tanpa followers Anda tak akan berguna dalam twitter, hehehe. Untuk kalian yang ingin membuat followers Anda meningkat silahkan klik disini.

Following: Following adalah orang yang siap untuk Anda terima atau ikuti segala pembaharuan atau status yang mereka buat. Following bisa dikatakan sebagai kebalikan dari followers. Following disini juga berguna untuk Anda, jika Anda ingin mengetahui segala update informasi mengenai fans Anda atau berita lokal. Untuk mendapatkan following sangatlah mudah yaitu dengan cara klik follow pada akun seseorang. Contohnya seperti ini:

Ret tweet: Retweet kadang disingkat dalam twitter yaitu RT. Retweet adalah menulis ulang tweet orang lain untuk diteruskan kepada followers kita dan biasanya diikuti oleh orang yang membuat tweet pertama kali.
Contohnya seperti ini:
atau Ret tweet juga bisa dilakukan untuk membalas tweet orang lain, agar tweet orang yang kita balas dapat mengerti atau mengetahui tweet yang dibalas. Contohnya seperti ini: We Believe RT @justinbieber: #BELIEVER
Namun, selain berbentuk tweet, Ret tweet juga dapat dilakukan dengan cara meneruskan tweet orang lain secara asli, hal ini bisa dilakukan dengan cara klik Retweet pada tweet orang lain:
Over Head: Over head atau kadang disingkat dengan OH. Over head adalah menulis ulang tweet orang lain namun tidak diikuti oleh orang yang membuat tweet pertama kali. 

Contohnya seperti ini: OH :" follow me @mr_canda"


Trending Topic: Trending topic adalah topik yang sedang hangat di antara para pengguna twitter sedunia.
Contohnya seperti ini:
Gambar disamping adalah salah satu contoh Trending Topic Worldwide atau trending topic sedunia, namun ini bisa di ubah dengan cara klik Change untuk mengubah trending topic di belahan dunia lain, contohnya Trending Topic Indonesia.










Direct Message: Atau yang sering disingkat dengan DM. Direct Message adalah sejenis pesan pribadi yang disampaikan kepada kita oleh followers kita. DM ini hanya dapat dilakukan oleh orang yang telah anda follow atau sebaliknya.

Mention: mention biasa ditandai dengan tanda @. Tanda @ ini berfungsi agar dapat mengirimkan tweet ke orang yang dituju.

Contohnya seperti ini: @mr_canda apa kabar ne?

Hash Tag: Hash tag biasa ditandai dengan tanda #. Tanda # ini berfungsi untuk mempermudah pencarian topik yang sedang hanya di bicarakan saat ini.

Contohnya seperti ini: Cuma mau bilang #DirgahayuJakarta485


Wahhh, sekian dulu yah tentang Istilah-istilah dalam twitter. Buat kalian yang masih bingung dengan beberapa istilah dari penjelasan di atas, jangan sungkan-sungkan untuk menitipkan komentar. Terima Kasih


Buat Kalian yang ingin TUKARAN LINK dengan saya, silahkan klik DISINI
Share this article :
Comments
0 Comments

0 komentar:

:) :( ;) :D ;;-) :-/ :x :P :-* =(( :-O X( :7 B-) :-S #:-S 7:) :(( :)) :| /:) =)) O:-) :-B =; :-c :)] ~X( :-h :-t 8-7 I-) 8-| L-) :-a :-$ [-( :O) 8-} 2:-P (:| =P~ #-o =D7 :-SS @-) :^o :-w 7:P 2):) X_X :!! \m/ :-q :-bd ^#(^ :ar!
Pasang Yahoo Emoticon Anda

Posting Komentar

Jika ada yang kurang paham mengenai artikel ini, silahkan kirim komentar dan harus relevan dengan isi artikel di atas.INGAT jangan memberikan komentar dengan bumbu SPAM,P*RNO,PROMO,LINK !!! Terima Kasih dan jangan lupa follow blog ini nanti saya akan follback promise

 
Back To Top : Klik untuk Kembali ke Halaman Atas ↑↑↑
Copyright © 2011. Belajar Internet - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Free Coupons