Home » , , , » 10 Penyebab Blog Dibanned Google

10 Penyebab Blog Dibanned Google

Written By Justang Zealotous on Senin, 25 Juni 2012 | 18.16

Sungguh disayangkan blog yang sudah dibangun dengan susah payah dan telah memiliki pagerank yang tinggi dan pengunjung yang berlimpah harus mendapatkan banned dari google. Tapi harus berbuat apalagi jika google telah berkehendak. Namun sebagai blogger, tentunya kita ingin memiliki blog yang berkualitas hingga memiliki cara-cara untuk menarik perhatian search engine dan ternyata cara-cara tersebut membuat blog kita menjadi banned oleh google.

Nah, buat kalian para blogger harus memperhatikan hal-hal apa saja yang membuat blog kita menjadi banned oleh google seperti berikut ini:

1.      Tindakan Duplikat atau Posting Blog Copas
Sebuah postingan adalah salah satu yang membuat pengunjung blog kita meningkat. Namun, sebagian orang terkadang malas untuk mulai mengetik artikel sendiri dan akhirnya jadi copy paste secara asli artikel orang lain. Hal ini adalah salah satu penyebab besar postingan blog Anda tidak akan beredar di google karena terdapatnya konten yang berduplikat. Jadi, jika Anda ingin tinggal copy paste artikel orang lain sebaiknya jangan lupa memberikan link back ke artikel aslinya.
2    Konten Dewasa pada Suatu Blog
Blog yang terdapat konten dewasa namun tidak adanya peringatan maka semakin besar Anda terkena banned oleh orang lain. Padahal pada blogspot sendiri telah memberikan sebuah fasilitas peringatan terhada blog yang mengandung unsur konten dewasa , namun tidak diaktifkan. Akhirnya blog Anda menjadi banned oleh google, padahal google sendiri memberikan toleransi terhadap blog seperti itu.
3.       Munculnya Virus pada Blog Anda
Virus memang suatu hal yang menyesatkan suatu blog. Terkadang virus tersebut menyusup pada artikel yang tidak memberikan verifikasi kata dan akhirnya banyak orang yang komentar spam. Maka, secara otomatis blog Anda bisa menjadi banned oleh google.
4.       Broken Link atau Link Rusak
Link rusak adalah link yang sudah banned. Jika Anda menemukan link rusak sebaiknya jangan sampai Anda menaruh link tersebut ke blog Anda atau sebaliknya. Karena hal ini dapat menjerumuskan Anda untuk ikut menjadi banned google.
5.       Cloacking dan Redirect
Cloacking adalah teknik untuk membuat web yang berbeda untuk mesin pencari dari pengunjung, berdasarkan keyword yang paling banyak dicari. Saat pengunjung masuk ke dalam website tersebut maka pengunjung akan di arahkan (redirect) ke website lain yang tidak ada hubungannya dengan keyword seperti yang ditampilkan. Meskipun google tidak efektif mendeteksi cloacking, bukan berarti website tersebut tidak bisa terdeteksi. Jadi jangan sekali-kali melakukan cloacking dan redirect agar blog Anda tidak menjadi banned oleh google.
6.       Link dan teks yang tersembunyi
Link dan teks tersembunyi memang tidak bisa di lihat secara kasat mata oleh Anda dan juga saya serta mungkin yang lain. Link dan teks tersembunyi memang bisa dengan mudah menaikkan pagerank pada suatu blog namun ini juga bisa paling mudah menjadi banned oleh google
7.       Menggunakan Software untuk Memperbanyak Link
Link yang banyak pada suatu blog memang bagus untuk pagerank blog, namun dengan adanya software perbanyak link akan menjadi penyebab besar anda bisa menjadi banned oeh google.
8.       Meta Tag yang berlebihan
Pengulagan meta tag atau keyword pada blog Anda secara berlebihan dan berkesan spam  dapat memicu terjadinya banned oleh google.
9.       Pengulangan Kata Pada Artikel yang Berlebihan
Suatu artikel yang melakukan pengulangan kata secara berlebihan memang sangat tidak baik, karena hal itu dapat membuat blog Anda menjadi banned oleh google karena hal itu dianggap sebagai upaya untuk meningkatkan rank. Jadi, sebaiknya lakukanlah pengulangan kata secara semestinya.
1    Backlink ke Situs yang Mengandung Virus
Banyak mendapatkan backlink atau free backlink memang suatu yang baik untuk pagerank blog. Tapi, jika ternyata backlink tersebut mengandung virus, maka itu dapat membahayakan blog kita sendir. Memang ini sangat jarang terjadi tapi tidak menjadikan hal itu tidak bisa terjadi yang akhirnya membuat blog kita di banned google.

Nah, sobat blogger semua, perasaannya setelah membaca artikel tersebut seperti apa? Tentunya kalian sangat takut hal itu bisa terjadi pada blog Anda, begitupun dengan saya sendiri. Jadi, rawatlah blog Anda dengan hati-hati sebagaimana Anda menjaga hati orang lain, ciyeileeee..
Tapi, kalian pasti penasarankan, sebenarnya blog Anda telah dibanned atau belum? Ikuti aja langkah-langkah dibawah ini:

Cara 1:

1.       1.) Masuk ke dalam mesin pencari mbah google. Udah tau alamatnya kan masing-masing? Hari gini ngga tahu alamat mbah google, kemana aja kalian

2.) Cari site:belajarinternet100.blogspot.com. Ingat, jangan lupa ganti belajarinternet100.blogspot.com dengan alamat blog kalian. Jika tidak, ketemu lagi sangkar pribadiku.
3.       3.) Lihat hasilnya, jika blog kalian masih nongkrong di rumah mbah google, berarti blog Anda belum kena banned. Namun, jika udah hilang alias tidak terdeteksi lagi, wah!! Blog Anda sudah dibanned dong. Ingat, buat blog yang baru dibuat beberapa menit lalu, jika blog kalian tidak nongkrong, tidak usah khawatir, blog Anda masih butuh proses untuk dideteksi mbah google.

Cara 2:

1.       1. Silahkan masuk disini
2.       2. Ketikkan URL kamu di tempat yang disediakan dan klik Submit



4.       3. Tunggu proses dan lihat hasilnya apakah blog Anda telah dibanned atau belum (Ingat!! Pakai bahasa inggris loh, buat yang tidak ngerti silahkan di translate saja)

Gimana sobat, sudah tahu belum blog Anda dibanned atau belum? Kalau yang belum dibanned aku kasih selamat dan buat yang sudah dibanned aku cuma bisa bilang “sabar ya”.

Sumber referensi:
http://thefimsite.blogspot.com/
http://yudatfort814.blogspot.com/
Share this article :
Comments
4 Comments

4 komentar:

vintager mengatakan... [Reply]

apakah ada cara cek link yang tersembunyi?

Justang Zealotous mengatakan... [Reply]

@vintager hmhm..kalau cek link tersembunyi baru juga aku dengar tuh kalau memang ada..tpi kalau menurut saya cek link rusak saja... Disitu anda bisa menemukan link yang sudah dibanned, timeout, atau salah ketik link... Nah, kalau kamu mau, silahkan coba di http://belajarinternet100.blogspot.com/2012/07/cek-link-rusak-pada-blog-anda.html

Penyebab blog dihapus google mengatakan... [Reply]

Terima kasih masukannya kawan, semoga dengan mengetahui penyebabnya kita bisa lebih berhati-hati setiap kali bertindak di internet

Cara Mendapatkan Uang mengatakan... [Reply]

semoga tidak terjadi pada blog saya

:) :( ;) :D ;;-) :-/ :x :P :-* =(( :-O X( :7 B-) :-S #:-S 7:) :(( :)) :| /:) =)) O:-) :-B =; :-c :)] ~X( :-h :-t 8-7 I-) 8-| L-) :-a :-$ [-( :O) 8-} 2:-P (:| =P~ #-o =D7 :-SS @-) :^o :-w 7:P 2):) X_X :!! \m/ :-q :-bd ^#(^ :ar!
Pasang Yahoo Emoticon Anda

Posting Komentar

Jika ada yang kurang paham mengenai artikel ini, silahkan kirim komentar dan harus relevan dengan isi artikel di atas.INGAT jangan memberikan komentar dengan bumbu SPAM,P*RNO,PROMO,LINK !!! Terima Kasih dan jangan lupa follow blog ini nanti saya akan follback promise

 
Back To Top : Klik untuk Kembali ke Halaman Atas ↑↑↑
Copyright © 2011. Belajar Internet - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Free Coupons