Home » , , » Cara Membuat Blog di Blogspot

Cara Membuat Blog di Blogspot

Written By Justang Zealotous on Senin, 02 Januari 2012 | 00.50

Pada kali ini saya akan memberikan panduan cara membuat blog tersebut, yang pasti cara membuat blog sangat mudah dan tentunya gratis. Sebelum melangkah lebih jauh kita harus mengenal terlebih dahulu mengenai blog. Istilah blog pertama kali diperkenalkan oleh Jorn Barger tepatnya pada bulan Desember 1998 Dia menggunakan weblog untuk memberikan nama kepada kelompok orang yang mempunyai website pribadi dan selalu meng-update website-nya tersebut, baik itu berita, link ke website lain, curhatan, tutorial dan lainnya. Dan disertai komentar-komentar dari tulisannya tersebut. Pada awalnya blog hanyalah catatan perjalanan seseorang yang di publish di internet.

Setelah mengetahui sejarah singkat tentang blog, lansung saja kita simak dengan baik-baik cara membuat blog tersebut, kali ini saya akan menunjukkan cara membuat blog melalui Blogspot.com . Sebenarnya ada beberapa tempat untuk membuat blog, tapi daripada sibuk mencari tempat lainnya, mending lansung saja di sini.

sebelum memulai yang paling penting untuk membuat sebuah blog, atau akun yang lain anda harus memiliki email, jika tidak tahu cara membuatnya klik (disini) .

1. Kunjungi Blogspot.com
2. Ketika muncul tampilan seperti pada gambar di bawah, klik get startated atau memulai


3. Isi identitas anda dan jangan lupa centang pada penerimaan persyaratan, seperti pada gambar di bawah ini:



pada kolom alamat email : masukan email kamu
ketik ulang alamat email : masukan lagi email yang sama seperti diatas
masukan sebuah password : masukkan kata kunci (minimal 8 karakter, bisa huruf bisa angka)
ketikan ulang sandi : masukan lagi password yang telah kamu masukan sama dengan yang di atas
Nama tampilan : isi nama kamu atau nama alias kamu (ini akan tampil bersamaan dengan posting, artikel yang kamu buat nanti)
verifikasi : masukkan gambar kata yang terdapat di atas kolom.
pada gambar di atas sudah saya sertakan contoh pengisiannya.
setelah itu klik lanjutkan

4. Setelah itu, akan muncul tampilan untuk memberikan nama blog anda, klik kembali lanjutkan seperti pada gambar di bawah ini :



Isilah Judul Blog dan Alamat blog sesuai dengan keinginanmu, jika alamat blog menggunakan 2 kata atau lebih gunakan tanda ( – ). karena blogspot tidak bisa menggunakan spasi. contoh pengisiannya perhatikan gambar di atas
terkadang alamat blog yang kita tulis sudah pakai oleh orang lain, jika sudah dipakai orang lain berati tidak bisa digunakan. Untuk mengetahui sudah dipakai orang lain atau belum Klik saja tombol “cek ketersediaan” jika belum dipakai orang lain, maka di bawahnya akan muncul tulisan warna hijau yang bertuliskan Alamat blog ini tersedia
jika sudah selesai menentukan judul dan alamat blog, silahkan klik tombol lanjutkan

5. Setelah itu, muncul kembali tampilan untuk memilih tempalate awal anda, ingat template ini cuma template awal saja dan bisa di ganti, jika tidak tahu cara mengganti template, silahkan klik (disini)

6. Setelah anda klik lanjutkan, maka akan muncul tampilan bahwa blog anda sudah jadi dan klik mulai blogging, seperti pada gambar di bawah ini :

7. Setelah klik mulai blogging, maka akan muncul tampilan halaman penulisan artikel/entri. Disini anda bisa menulis apa aja, informasi, berita atau yang lainnya, jika artikel/entri anda sudah jadi, klik terbitkan entri.


Setelah serangkaian cara membuat blog di blogspot, sekarang konfirmasi akun blog di  kotak masuk email anda, jika tidak ketemu, silahkan periksa spam.

Selamat blog anda sudah jadi, kini anda bisa berbagi informasi mengenai apa aja.

Jika ada penjelasan yang kurang di mengerti, silahkan berikan komentar anda. Terima Kasih
Share this article :
Comments
0 Comments

0 komentar:

:) :( ;) :D ;;-) :-/ :x :P :-* =(( :-O X( :7 B-) :-S #:-S 7:) :(( :)) :| /:) =)) O:-) :-B =; :-c :)] ~X( :-h :-t 8-7 I-) 8-| L-) :-a :-$ [-( :O) 8-} 2:-P (:| =P~ #-o =D7 :-SS @-) :^o :-w 7:P 2):) X_X :!! \m/ :-q :-bd ^#(^ :ar!
Pasang Yahoo Emoticon Anda

Posting Komentar

Jika ada yang kurang paham mengenai artikel ini, silahkan kirim komentar dan harus relevan dengan isi artikel di atas.INGAT jangan memberikan komentar dengan bumbu SPAM,P*RNO,PROMO,LINK !!! Terima Kasih dan jangan lupa follow blog ini nanti saya akan follback promise

 
Back To Top : Klik untuk Kembali ke Halaman Atas ↑↑↑
Copyright © 2011. Belajar Internet - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Free Coupons